PSI dan ASLI Bersatu, Amsakar Achmad Ungkapkan Program Prioritas di Turnamen Voli

PSI dan ASLI Bersatu, Amsakar Achmad Ungkapkan Program Prioritas di Turnamen Voli

PSI dan ASLI Bersatu, Amsakar Achmad Ungkapkan Program Prioritas di Turnamen Voli


INEWSKEPRI.COM|BATAM- Calon Wali Kota Batam nomor urut 2, Amsakar Achmad, turut menghadiri pembukaan Turnamen Voli Srikandi yang diselenggarakan oleh DPD PSI Batam di Fasum Cluster Parkit KDA, pada Jumat (11/10/2024) malam.


Acara ini secara resmi dibuka oleh Ketua DPW PSI Kepri, Anto Duha, dan berlangsung selama tiga hari, dari 11 hingga 13 Oktober 2024. Turnamen ini merupakan inisiatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai bagian dari upaya PSI dalam memajukan olahraga di Batam.


Dalam sambutannya, Amsakar Achmad menyoroti sejumlah program prioritas yang diusung pasangan calon (Paslon) ASLI, dirinya bersama Li Claudia Chandra. Ia menegaskan bahwa setiap program dirancang berdasarkan kebutuhan nyata yang disampaikan langsung oleh masyarakat Batam.


Amsakar menjelaskan beberapa program unggulan yang menjadi fokus ASLI, mulai dari penyediaan air bersih, penanggulangan banjir dengan pompa, hingga jaminan kesehatan bagi seluruh warga Batam. Tak hanya itu, program BPJS untuk pengemudi online dan pekerja penambang pancung juga menjadi bagian dari prioritas ASLI, ditambah dengan program pinjaman tanpa bunga maksimal Rp20 juta.


Selain itu, ASLI juga berkomitmen untuk menyediakan seragam sekolah gratis bagi siswa SD hingga SMP, memberikan insentif bagi para lansia, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Kami merancang program ini dengan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat," ujar Amsakar, 


Amsakar juga menyoroti keunikan pasangan ASLI, yang merupakan perpaduan antara laki-laki dan perempuan, serta berpotensi mencetak sejarah dengan menghadirkan kepemimpinan perempuan pertama di Kota Batam.


"Pasangan ASLI merupakan kombinasi yang saling melengkapi, di mana saya berpengalaman di bidang birokrasi dan Li Claudia di ranah legislatif. Kami juga mengusung representasi gender yang pertama di Batam," tambahnya.


Di akhir sambutannya, Amsakar meminta dukungan dari masyarakat agar Pilkada Batam berlangsung dengan damai dan kondusif. Ia berharap agar proses politik ini tidak terjebak pada isu negatif atau politik identitas.


“Saya berharap Pilkada ini berjalan bermartabat. Kami tidak ingin mempersoalkan kesalahan masa lalu, dan tidak menggunakan cara-cara yang kontraproduktif,” tegasnya.


Ketua DPD PSI Kota Batam, Nita Pandjaitan, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Amsakar Achmad atas kehadirannya. Ia menyatakan dukungannya terhadap program-program ASLI yang dianggap sangat relevan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batam.


“Kami menyambut baik program-program ASLI yang sangat tepat sasaran. Saya mengajak seluruh kader PSI untuk mendukung Paslon ASLI pada Pilkada Batam mendatang,” ujar Nita.


Pilkada Batam 2024 akan berlangsung pada tanggal 27 November, dan dukungan dari berbagai pihak terus mengalir untuk pasangan ASLI, Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra.(red) 

Lebih baru Lebih lama