Disambut Konvoi Boat Pancung di Pulau Terong, Amsakar Terharu: Saya Makin Bersemangat Mengabdi untuk Masyarakat

Disambut Konvoi Boat Pancung di Pulau Terong, Amsakar Terharu: Saya Makin Bersemangat Mengabdi untuk Masyarakat


Disambut Konvoi Boat Pancung di Pulau Terong, Amsakar Terharu: Saya Makin Bersemangat Mengabdi untuk Masyarakat


INEWSKEPRI.COM|BATAM- Calon Wali Kota Batam nomor urut 02 di Pilkada Kota Batam 2024, Amsakar Achmad, mengaku tersanjung atas sambutan masyarakat Pulau Terong, Kecamatan Belakangpadang pada Rabu (16/10/2024). Ia tak menyangka warga sampai mengadakan konvoi dengan boat Pancung, membentuk iringan menyambut kedatangannya di sana.


Tidak hanya di laut, kemeriahan juga menyertai Amsakar dan rombongannya ketika merapat ke dermaga. Warga yang sudah menunggu menyambut dengan tabuhan kompang dan untaian pantun. Membersamainya sampai ke lokasi acara yang terletak di lapangan Kampung Pulau Terong. 


"Awalnya satu boat pancung mengibarkan spanduk. Kemudian ada banyak boat pancung lain, mengiringi perjalanan kami sampai ke pulau."


Sambutan seperti ini, lanjut Amsakar, baru pertama kali ia dapatkan. Wakil Wali Kota Batam dua periode ini bersyukur dan meyakini apa yang dilakukan masyarakat Pulau Terong ini adalah kabar baik baginya yang akan ambil bagian dalam Pilkada Kota Batam 2024 ini.


Antusiasme masyarakat ini, kata dia, membuatnya semakin bersemangat dan semakin mantap untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat Kota Batam. Untuk dapat segera bergerak merealisasikan program-program yang itu berdampak langsung untuk kebaikan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Batam yang ada di pesisir.


Amsakar Achmad dan pasangannya, Li Claudia Chandra, telah menyiapkan program BPJS Ketenagakerjaan untuk memberi jaminan bagi nelayan dan mereka yang beraktivitas dengan boat pancung. Amsakar dan Li Claudia (ASLI) begitu mereka memperkenalkan diri, juga menyiapkan program pinjaman tanpa bunga hingga Rp20 juta UMKM; seragam gratis untuk anak sekolah tingkat SD dan SMP.


Selanjutnya, pasangan ASLI juga menyiapkan insentif bagi lansia di Kota Batam; memberikan akses pengobatan gratis bagi masyarakat yang memegang KTP Kota Batam.


Program-program ini, kata dia, bisa langsung dijalankan jika nantinya ia ditakdirkan menjadi Wali Kota Batam. Program-program yang dicanangkan pasangan ASLI ini sudah masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk tahun 2025 mendatang.  


Lebih lanjut, Amsakar mengajak masyarakat untuk menjalani proses politik pada Pilkada Kota Batam 2024 ini dengan cara riang gembira. Mengambil sebanyak-banyaknya pengalaman dan manfaat dari kontestasi politik lima tahunan ini.


“Tidak usah kita menjelek-jelekkan. Jangan membahas personal seseorang. Kita ingin kontestasi ini berjalan baik. Bercerita jelek tentang saudara-saudara kita, kendatipun itu benar, dalam perspektif islam itu sama dengan memakan bangkai saudara kita.” 


Tokoh masyarakat Pulau Terong, Laode Salman, mengatakan para simpatisan Amsakar sudah bersemangat menunggu sejak pagi. Mereka tetap bertahan menanti kedatangan Amsakar dan rombongan meskipun hujan sempat mengguyur kawasan Pulau Terong. 


“Tak hanya yang di darat, yang di laut sejak pagi menunggu Pak Am,” kata dia. (Red) 

Lebih baru Lebih lama